Bed And Breakfast Jadi Populer Di Indonesia

Bed And Breakfast Jadi Populer Di Indonesia

Industri perjalanan saat ini menyediakan berbagai macam akomodasi kepada orang-orang dari hotel rantai besar dan penginapan butik hingga tempat tidur dan sarapan dan Airbnb yang di sponsosi oleh website Userbolavip. Banyak orang yang belum pernah merasakan pengalaman menginap di bed and breakfast, menjadikannya item yang populer di daftar aktivitas yang harus dilakukan wisatawan. Tempat tidur dan sarapan menawarkan banyak pengalaman berbeda dari hotel biasa atau bahkan properti yang lebih unik seperti kabin atau rumah bangsawan. Meskipun tinggal di jenis pengaturan ini tentu mendebarkan dan berbeda, mungkin tidak untuk semua orang. Pelajari tentang beberapa pro dan kontra tinggal di tempat tidur dan sarapan sebelum membuat reservasi itu. Kemudian, telusuri tempat tidur dan sarapan Select Registry kami untuk memilih yang sempurna untuk Anda!

PRO DAN KONTRA MENGINAP DI TEMPAT TIDUR DAN SARAPAN

Ada banyak manfaat untuk tinggal di tempat tidur dan sarapan. Biasanya dibangun dari rumah-rumah tua yang menawan, tempat tidur dan sarapan memiliki suasana yang dimaksudkan untuk membuat tamu merasa seperti mereka benar-benar tinggal di rumah. Jika Anda adalah tipe traveler yang senang berinteraksi dengan orang baru selama perjalanan, menginap di bed and breakfast mungkin cocok untuk Anda. Sebelum Anda pergi, pelajari beberapa tips etiket tempat tidur dan sarapan.

Kegiatan Terjadwal

Tempat tidur dan sarapan sering menawarkan daftar acara terjadwal setiap hari, termasuk kegiatan seperti kerajinan tangan atau tur ke rumah atau atraksi terdekat. Bagi sebagian orang, ini adalah keuntungan besar karena mengisi hari-hari Anda dengan aktivitas lebih mudah, ditambah Anda dapat mencoba sesuatu atau mengunjungi tempat yang tidak pernah Anda duga sebelum melakukan perjalanan.

Dapatkan Saran Lokal

Salah satu bagian terbaik tentang tinggal di tempat tidur dan sarapan adalah Anda memiliki pemandu wisata bawaan untuk memberikan semua wawasan lokal yang Anda inginkan saat bepergian ke tempat baru. Anda dapat bertanya kepada pemilik penginapan Anda tentang segala hal mulai dari rekomendasi restoran hingga tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam, dan mereka kemungkinan akan memiliki daftar panjang saran untuk Anda.

Bertemu orang baru

Tergantung pada tipe wisatawan Anda, bertemu dengan orang lain yang menginap di B&B dapat menjadi pro atau kontra. Jika Anda seorang kupu-kupu sosial yang suka berbicara dengan orang baru setiap saat sepanjang hari, maka Anda akan menikmati struktur tinggal di tempat tidur dan sarapan. Setiap pagi, para tamu biasanya makan bersama atau berbaur di malam hari selama jam koktail. Selama waktu ini, Anda akan memiliki kesempatan unik untuk terhubung dengan wisatawan lain yang dapat Anda ajak bertukar tips perjalanan atau bahkan membuat rencana untuk memulai petualangan di area tersebut bersama-sama.

Pengalaman yang Dipersonalisasi

Untuk pelancong yang menghindar dari sifat impersonal kamar hotel, menginap di tempat tidur dan sarapan adalah yang Anda butuhkan. Karena Anda tinggal di sebuah rumah dengan tamu lain dan pemilik penginapan, ada lebih sedikit privasi daripada yang Anda harapkan di hotel, tetapi lingkungan ini sempurna untuk pengalaman pribadi. Pemilik penginapan mengenal setiap tamu dengan lebih baik dan dapat memberi mereka layanan yang ramah dan saran individual tentang kegiatan di daerah tersebut.

Sarapan Rumahan Lezat Setiap Pagi

Sudah termasuk dalam harga menginap, sarapan disajikan segar setiap pagi saat Anda menginap di B&B. Sementara banyak hotel sekarang menawarkan sarapan gratis, biasanya hanya beberapa item yang sama dari hari ke hari. Di tempat tidur dan sarapan, pemilik penginapan memiliki sumber daya dan kemampuan untuk memasak sesuatu yang lezat dan baru setiap pagi. Jika Anda memiliki alergi atau pantangan makanan, Anda dapat memberi tahu pemilik penginapan terlebih dahulu, dan mereka akan dengan senang hati mengakomodasi Anda. Biasanya, sarapan dinikmati oleh semua wisatawan pada waktu yang sama di tempat umum di B&B, tetapi jika Anda tidak tertarik untuk mengobrol dengan tamu lain, beberapa properti menawarkan opsi untuk sarapan di kamar Anda untuk waktu yang lama. biaya tambahan.

Kontra Menginap di Bed and Breakfast

Meskipun ada banyak manfaat menginap di tempat tidur dan sarapan, beberapa elemen yang menurut wisatawan tertentu akan bertahan lama mungkin kurang menarik bagi wisatawan lain. Jika Anda menikmati perasaan terpisah dari menginap di hotel tanpa harus berbicara dengan orang lain setiap hari, maka Anda mungkin tidak menikmati menginap di tempat tidur dan sarapan. Berikut adalah beberapa kontra untuk dipertimbangkan sebelum memesan akomodasi Anda.

Jarak Dekat Berarti Masa Menginap Anda Akan Sangat Pribadi

Karena desain tempat tidur dan sarapan, Anda akan sering bertemu dengan tamu lain dan pemilik penginapan, dan Anda mungkin akan mengenal mereka setidaknya secara sepintas. Jika ini tidak terdengar menarik bagi Anda, dan Anda menikmati anonimitas yang Anda dapatkan saat menginap di hotel yang menjulang tinggi, maka ini adalah faktor yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum memesan. Berbaur dengan tamu lain tentu saja merupakan cara yang baik untuk membuat kenalan baru atau menemukan orang lain untuk dijelajahi selama perjalanan Anda, tetapi jika Anda lebih suka bepergian sendiri atau hanya bersama rombongan, Anda mungkin lebih menikmati hotel butik.

Dapat Kekurangan Beberapa Fasilitas Standar dan Privasi

Sementara beberapa tempat tidur dan sarapan menawarkan fasilitas unik yang tidak mudah ditemukan di tempat lain, seperti spa di tempat, kolam air asin, atau ruang bioskop, sering kali tempat tidur dan sarapan tidak memiliki ruang untuk fasilitas hotel standar seperti pusat kebugaran. Kebanyakan orang rela mengorbankan barang-barang ini, terutama jika tempat tidur dan sarapan yang mereka cari memiliki fasilitas tambahan, tetapi itu adalah sesuatu yang perlu diingat ketika memutuskan tempat untuk memesan penginapan Anda.

Lingkungan Terstruktur

Di antara aktivitas yang dijadwalkan dan waktu sarapan yang ketat, tempat tidur dan sarapan dapat menakuti beberapa orang yang cenderung bepergian dengan lebih banyak semangat bebas. Jika Anda tidak menyukai gagasan memiliki waktu yang sangat spesifik yang Anda butuhkan untuk makan atau berada di suatu tempat, maka Anda harus mempertimbangkan untuk tinggal di jenis akomodasi yang berbeda seperti kabin atau pondok, yang memungkinkan Anda lebih banyak kebebasan untuk menjelajah dan membuat jadwal Anda sendiri.